PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI KELIPATAN DAN FAKTOR BILANGAN SISWA SDN 06 KAUR

Khulbania,, Maya (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI KELIPATAN DAN FAKTOR BILANGAN SISWA SDN 06 KAUR. Other thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
Maya Khulbaniah.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang ada di SD Negeri 06 Kaur seperti memecahkan masalah siswa masih banyak yang belum mencapai nilai KKM pada mata pelajaran matematika, guru masih kurang kreatif dalam memberikan model dan metode pembelajaran. Dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Make A Match Terhadap Hasil BelajarMata Pelajaran Matematika Materi Kelipatan Dan Faktor Bilangan Di SD Negeri 06 Kaur. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan Quasi Eksperimental Design.. Teknik analisa data menggunakan uji t. teknik sampel dalam penelitian ini semua siswa kelas IV yang terdiri dari kelas IV A 20 orang dan kelas IV B 20 orang dengan jumlah siswa 40 orang. Penelitian mengambil dua kelas ini dijadikan sampel yaitu kelas IVA kelas experiment dan kelas IV B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Teknik pengumpulan data dapat dilihat dari hasiluji t terhadap kedua kelompok dengan hasil yang diperoleh, thitung = 5,465 sedangkan ttabel dengan df = 38 pada taraf signifikan 5% yaitu 2,024. Dengan demikian thitung > ttabel (5456 > 2,024) yang berarti (Ha) dalam penelitian diterima, yaitu terdapat pengaruh antara penggunaan model pembelajaran MAKE A MATCH terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Matematika materi kelipatan dan faktor bilangan siswa SDN 06 Kaur.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: PengaruhModel pembelajaran Make A Match dan Hasil Belajar siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 06 Jun 2020 21:12
Last Modified: 06 Jun 2020 21:12
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4315

Actions (login required)

View Item View Item