Gustina,, Rina (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS TEKS MELALUI PENGUNAAN MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KURIKULUM 2013 DI MADRASAH IBTIDAIYAH SWASTA AIR TERAS KECAMATAN TALO KABUPATEN SELUMA PROVINSI BENGKULU. Other thesis, IAIN BENGKULU.
|
Text
SKRIPSI RINA GUSTINA.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan siswa dalam menulis teks menggunakan media buku cerita bergambar Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kurikulum 2013 di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Air Teras Kecamatan Talo Kabupaten Seluma. Jenis penelitian adalah tindakan kelas sebagai guru,sehingga hasil belajar siswa menjadi meningkat. Hasil Menulis Teks Melalui Penggunaan Media Buku menunjukan bahwa dengan penerapan pembelajaran menggunakan media buku cerita bergambar pada pembelajaran bahasa indonesia kurikulum 2013 dapat meningkatkan hasil belajar ini dapat di lihat dari teks pada pra siklus diperoleh rata-rata nilai pra siklus adalah 55 dengan persentase ketuntasan 75%. Sedangkan pada tahap siklus 1 siswa yang mengikuti tes, sudah 6 siswa yang nilainya tergolong tuntas, rata-rata nilai tes siklus 1 adalah 58,75% dan persentase ketuntasan belajar sebesar 75%,dan pada siklus ii dari 4 siswa yang nilainya tergolong tuntas dengan rata-rata nilai adalah 71,25% dan persentase 100%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Siswa, Menulis Teks, Bahasa Indonesia. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | yuli astria ria |
Date Deposited: | 09 Jun 2020 08:33 |
Last Modified: | 09 Jun 2020 08:33 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4355 |
Actions (login required)
View Item |