Supriadi, Supriadi (2020) TINJAUAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGEMBALIAN UANG DALAM BENTUK DONASI (Konsumen Minimarket Alfamart Almahera II Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu). Other thesis, IAIN BENGKULU.
|
Text
skripsi supriadi pdf.pdf Download (826kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini (1) untuk mengetahui kepuasan konsumen minimarket Alfamart Almahera II pada pengembalian uang dalam bentuk donasi di Kelurahan Surabaya dan (2) untuk mengetahui tinjauan etika bisnis Islam pada pengembalian uang dalam bentuk donasi. Jenis penelitian deskripptif dengan pendekatan kualitatif. Data menggunakan data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan kepustakaan. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) kepuasan konsumen minimarket Alfamart Almahera II pada pengembalian uang dalam bentuk donasi menunjukkan ketidakpuasan, hal ini ditunjukkan dari 18 orang terdapat 12 orang yang menyatakan ketidakpuasan terhadap pengembalian uang dalam bentuk donasi dan 6 orang menyatakan kepuasan mengenai pengembalian uang dalam bentuk donasi. (2) tinjauan etika bisnis Islam pada pengembalian uang dalam bentuk donasi belum sesuai dengan prinsip etika bisnis Islam yaitu prinsip kebenaran karena terdapat konsumen yang tidak rela akan uang kembaliannya didonasikan dan ketidakjelasan serta ketidakterbukaan mengenai penyaluran kembalian uang yang didonasikan tersebut.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Konsumen, Pengembalian Didonasi, Etika Bisnis Islam |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam |
Depositing User: | yuli astria ria |
Date Deposited: | 22 Jun 2020 06:54 |
Last Modified: | 22 Jun 2020 06:54 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4394 |
Actions (login required)
View Item |