PERBANDINGAN MODEL TALKING STICK DENGAN MODEL JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI MIN 02 KOTA BENGKULU

Edikawati,, Rapika (2020) PERBANDINGAN MODEL TALKING STICK DENGAN MODEL JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI MIN 02 KOTA BENGKULU. Other thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RAPIKA EDIKAWATI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penerapan model pembelajaran dengan menggunakan metode talking stick dan jigsaw oleh peneliti diharapkan mampu memberikan solusi tentang penerapan model pembelajaran yang dapat meningkatkan hasil belajar serta daya kreatifitas siswa-siswi kelas III MIN 02 kota bengkulu dalam mengikuti proses pembelajaran bahasa arab baik yang teori maupun praktek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan model talking stik dengan model jigsaw terhadap hasil belajar bahasa arab di MIN 02 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan komparatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik sampling puposive. Dengan teknik pengumpulan data melalui tes dan dokumentasi. Populasi objek penelitian ini adalah seluruh siswa yang terdaftar pada MIN 02 kota bengkulu yang terdiri dari kelas I, II, III, IV, V, DAN VI. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan Uji t. Berdasarkan analisis data disimpulkan bahwa terdapat perbandingan model talking stik dengan model jigsaw terhadap hasil belajar bahasa arab di MIN 02 Kota Bengkulu. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil perhitungan Uji t pada kedua kelompok diperoleh thitung > ttabel (3,34 > 2,001).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar,Model Talking Stik, Model Jigsaw.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 22 Jun 2020 06:56
Last Modified: 22 Jun 2020 06:56
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4402

Actions (login required)

View Item View Item