PERSEPSI KONSUMEN PENGGUNA PRODUK KOSMETIK BRAND FOCALLURE DITINJAU DARI EKONOMI ISLAM

Yulita,, Eka Putri Desiriyani (2020) PERSEPSI KONSUMEN PENGGUNA PRODUK KOSMETIK BRAND FOCALLURE DITINJAU DARI EKONOMI ISLAM. Other thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI YULITA EKA PUTRI DESIRIYANI NIM. 1516130038.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui persepsi konsumen pengguna produk tentang kosmetik brand Focallure dan (2) Untuk mengetahui tinjauan ekonomi Islam terhadap persepsi konsumen pengguna produk tentang kosmetik brand Focallure. Metode penelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangan dengan menggunakan metode kualitatif. Data yang dignakan yaitu data primer dan data sekunder. Sumber data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Persepsi konsumen pengguna produk tentang kosmetik brand Focallure ini hanya mengenal sebatas merek (brand), tanpa mengetahui dan memahami secara mendalam terkait dengan ciri-ciri produk yang memperoleh jaminan keamanan sehingga konsumen merasa aman terhadap produk yang akan digunakan. Konsumen dalam menggunakan produk Focallure karena kualitas produk nya yang bagus, tahan lama, harga yang terjangkau. Tanpa memahami dan mengesampingkan masalah kesehatan dan kehalalan atribut atau ciri-ciri yang terdapat dalam produk kosmetik brand Focallure tersebut apakah aman untuk digunakan. (2) Tinjauan ekonomi Islam terhadap konsumen tentang produk kosmetik brand Focallure. Konsumen brand Focallure menurut tujuan konsumsi di dalam Islam tidak termasuk kedalam kebutuhan dharuriyat, kebutuhan hajiyat, dan kebutuhan tahsiniyyat. Karena persepsi konsumen muslim terhadap sertifikat halal produk kosmetik brand Focallure masih kurangnya informasi yang diperoleh. Konsumen muslim dapat menilai produk kosmetik yang halal sesuai kebutuhan konsumen, salah satunya dengan mencari informasi yang terdapat di atribut produk seperti label halal yang terdapat di beberapa kemasan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Konsumen, Brand, Focallure, Ekonomi Islam
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 07 Jul 2020 07:57
Last Modified: 07 Jul 2020 07:57
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4531

Actions (login required)

View Item View Item