Yana, Lusi (2016) Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Nasabah Untuk Menabung Di Bank Syariah Mandiri (BSM) Tbk. Cabang Utama Bengkulu. Diploma thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
Lusi Yana.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Lusi Yana, NIM. 2123139107 yang berjudul “Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Nasabah Untuk Menabung Di Bank Syariah Mandiri (BSM) Tbk. Cabang Utama Bengkulu” Strategi Pemasaran merupakan kombinasi variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari sistem pemasaran yang dapat dikendalikan dan digunakan oleh manajemen bank untuk memengaruhi reaksi para konsumen dalam hal ini terdiri dari produk, harga, tempat, promosi dan pelayanan Bank yang dapat dijadikan sebagai pedoman bagi pemimpin perusahaan untuk mencapai tujuan perusahaan dalam bidang pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Bagaimana strategi pemasaran produk tabungan Bank Syariah Mandiri tbk. Cabang Utama Bengkulu? (2) Bagaimana pengaruh strategi pemasaran produk tabungan Bank Syariah Mandiri tbk. Cabang Utama Bengkulu terhadap keputusan nasabah untuk menabung di tabungan bsm pada Bank syariah mandiri. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif asosiatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer, dan instrumen yang digunakan adalah kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah semua karyawan muslim yang berjumlah 30 orang, Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling jenuh yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel, yang berjumlah 30 orang. Teknik analisis data yang dipakai dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menyatakan Strategi Pemasaran berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Nasabah Bank Syariah Mandiri tbk., pada α = 5% atau CI = 95%, maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis Strategi Pemasaran berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Nasabah Bank Syariah Mandiri tbk. adalah diterima dan Uji koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 0,754 sama dengan 75.4%. Artinya kemampuan Strategi Pemasaran untuk mempengaruhi Keputusan Nasabah adalah sebesar 75% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar model regresi Kata kunci : pengaruh, strategi pemasaran, keputusan nasabah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Mr Wawan Kurniawan |
Date Deposited: | 17 Mar 2019 01:11 |
Last Modified: | 17 Mar 2019 01:11 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/469 |
Actions (login required)
View Item |