Rizka,, Sahni Inayah (2020) PROFESIONALITAS GURU DALAMMENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN MADRASAH DI ERA GLOBALISASI. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.
|
Text
SKRIPSI RIZKA SAHNI INAYAH.pdf Download (876kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan mutu pendidikan madrasah dalam kajian profesionalitas guru di era globalisasi. Metode menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian kepustakaan (library research) dan sumber data dari buku-buku dan jurnal-jurnal tentang mutu pendidikan madrasah dan profesionalitas guru di era globalisasi. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa mutu pendidikan madrasah di era globalisasi yang ada di wilayah Indonesia bagian Barat, Timur dan Tengah memiliki perbedaan dalam kualitasnya terhadap pencapaian pendidikan yang berkualitas sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan (SNP). Profesionalitas guru merupakan salah satu faktor utama yang mempengaruhi mutu pendidikan. Guru yang profesional harus memiliki kemampuan: (1) menguasai materi dan bahan ajar; (2) menguasai dan menerapkan filosofi, metode, teknis dan praktik; (3) memanfaatkan perkembangan TIK untuk meningkatkan kualitas pembelajarannya; (4) mengembangkan diri dan meningkatkan kinerja profesional; dan (5) meningkatkan komitmen pengabdian dirinya di masyarakat.Hubungan profesionalitas guru dengan upaya meningkatkan mutu pendidikan madrasah sangat erat kaitannya, karena guru merupakan faktor utama yang menjadi subyek dalam pendidikan. Dengan demikian, penulis dapat menyarankan jika ingin mutu pendidikan madrasah meningkat, maka tingkat profesionalitas guru juga meningkat. xiii
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mutu PendidikanMadrasah, Profesionalitas Guru, Era Globalisasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | yuli astria ria |
Date Deposited: | 11 Nov 2020 08:41 |
Last Modified: | 11 Nov 2020 08:41 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4833 |
Actions (login required)
View Item |