Edo,, Sari (2020) TINJAUAN PEMASARAN SYARIAH TERHADAP STRATEGI ODD PRICE ATAU HARGA GANJIL (Studi Minimarket NRL Kota Bengkulu). Diploma thesis, IAIN BENGKULU.
|
Text
EDO SARI.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi odd price atau harga ganjil dalam pemasaran di Minimarket NRL Kota Bengkulu dan untuk mengetahui bagaimana tinjauan pemasaran syariah terhadap strategi odd price atau harga ganjil di Minimarket NRL Kota Bengkulu. Untuk mengungkap persoalaan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode kualitatif untuk mengumpulkan informasi yang diperlukan selama proses penelitian. Pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan mengadakan observasi dan wawancara, dengan objek penelitian Minimarket NRL Kota Bengkulu. Berdasarkan hasil penelitiaan dan analisis tentang strategi odd price atau harga ganjil dalam pemasaran di Minimarket NRL Kota Bengkulu maka disimpulkan bahwa penetapan strategi odd price atau harga ganjil diberlakukan dari awal berdirinya pada sebagian produk dengan alasan untuk menarik minat konsumen dan dirasa cukup efektif. Tujuannya untuk mendapatan keuntungan, merebut pangsa pasar, dan menjaga kelangsungan hidup perusahaan. penetapan strategi odd price atau harga ganjil sudah sesuai dengan pemasaran syariah dengan selalu mengedapankan kejujuran dalam menyampaikan harga produknya, melakukan transaksi yang adil, tidak melakukan kecurangan yang menimbulkan mudharat bagi orang lain .
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Odd price (harga ganjil), Pemasaran syariah |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam |
Depositing User: | yuli astria ria |
Date Deposited: | 25 Nov 2020 02:43 |
Last Modified: | 25 Nov 2020 02:43 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4976 |
Actions (login required)
View Item |