MODEL PERMAINAN EDUKASI DARI BAHAN BEKAS KARDUS UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN PRESTASI ANAK PAUD USIA 5-6 TAHUN

Rada,, Mawarnisa (2020) MODEL PERMAINAN EDUKASI DARI BAHAN BEKAS KARDUS UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN PRESTASI ANAK PAUD USIA 5-6 TAHUN. Masters thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
TESIS RADA MAWARNISA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Rumusan Masalah penelitian ini adalah: Masalah yang diteliti terbatas pada Model Permainan Edukasi Dari Bahan Bekas Kardus Untuk Meningkatkan Kreativitas Dan Prestasi Anak PAUD usia 5-6 tahun. Desain penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode studi kepustakaan atau literatur review. Pengumpulan data menggunakan metode Ringkasan jurnal kemudian dilakukan analisis terhadap isi dalam tujuan penelitian dan hasil/temuan penelitian. Metode analisis yang digunakan menggunakan analisis isi jurnal. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Dalam pemanfaatan media dari barang bekas Kardus dalam meningkatkan kreativitas dan prestasi anak dengan pemilihan barang bekas yang akan dikembangkan menjadi kegiatan pembelajaran yaitu membuat bentuk dari kardus bekas, menjadi alat permainan yang edukatif. Dampak positif dari pemanfaatan barang bekas ini dapat menumbuhkan motivasi dan semangat, mengingat kegiatan pembelajaran lebih diterima anak, anak menjadi lebih aktif dan berprestasi saat dikelas.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Model Alat Permainan Edukatif (APE), Barang Bekas Kardus, Prestasi, dan Kreatifitas
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PASCASARJANA > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 18 Dec 2020 03:29
Last Modified: 18 Dec 2020 03:29
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5027

Actions (login required)

View Item View Item