Yuni,, Andriani (2020) PENGARUH LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK HERBAL PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA (HPAI) (STUDI KASUS: HPAI DC. Bunda Evy, Kota Bengkulu). Diploma thesis, IAIN BENGKULU.
|
Text
skripsi YUNI ANDRIANI PDF.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh label halal dan harga terhadap minat beli. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui nilai variabel mandiri, baik satu variabel atau lebih tanpa membuat perbandingan atau menghubungkan dengan variabel yang lain. Sumber data menggunakan data primer dengan teknik pengumpulan data adalah metode kuisioner, dengan instrumen penelitian angket kuisioner dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen HPAI Kota Bengkulu dengan jumlah 63 orang. Teknik analisi data yang digunakan adalah regresi linear berganda menggunakan program SPSS versi 16. Kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan yang diajukan. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa ke dua variabel independen yaitu label halal dan harga secara parsial masing-masing berpengaruh terhadap variabel dependennya yaitu minat beli. Dan kedua variabel independen secara simultan berpengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu label halal nilai f hitung > f tabel yaitu 8,336 > 3,15 dengan tingkat sig 0,001 < 0,05. Dengan nilai r square sebesar 0,217 atau sama dengan 21,7%. Artinya label halal dan harga memberi pengaruh sebesar 21,7% terhadap minat beli dan 78,3% dipengaruhi oleh faktor lain dari minat beli.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Label halal, harga, minat beli |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam |
Depositing User: | yuli astria ria |
Date Deposited: | 18 Dec 2020 03:42 |
Last Modified: | 18 Dec 2020 03:42 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5053 |
Actions (login required)
View Item |