Alek,, Suparto (2020) KESESUAIAN KURIKULUM PERBANKAN SYARIAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM DENGAN KOMPETENSI DI DUNIA KERJA (PERSPEKTIF ALUMNI). Diploma thesis, IAIN BENGKULU.
|
Text
SKRIPSI ALEK SUPARTO.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitiaini adalah untuk mengetahui kesesuaian kurikulum Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan kompetensi alumni di dunia kerja dan mengetahui profil lulusan yang ada di Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan jenis peneltiian kualitatif dengan pendekatan evaluasi dengan sumber data primer dan sekunder Sedangkan teknik pengumpulan data dalam peneltiian melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan yang diajukan. Dari hasil penelitian ini ditemukan kesesuaian kurikulum prodi perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sudah sesuai dengan kompetensi alumni di dunia kerja, meskipun masih ada dari kalangan alumni yang belum percaya diri dalam beradaptasi untuk mengimplemantasikan kesesuaian kurikulum yang diterapkan oleh prodi perbankan syariah dalam dunia kerja. Sedangkan profil lulusan Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sudah terdata dan ada sebagian dari para alumni yang bekerja di perbankan dan di keuangan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kurikulum Perbankan Syariah, Kompentensi, Dunia Kerja, Alumni |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam |
Depositing User: | yuli astria ria |
Date Deposited: | 19 Jan 2021 03:09 |
Last Modified: | 19 Jan 2021 03:09 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5090 |
Actions (login required)
View Item |