TIA AGUSTINA, NIM : TIA AGUSTINA (2020) PERAN PERSONALIA UNTUK MENINGKATKAN KINERJA CUSTOMER SERVICE DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN TERHADAP NASABAH (Pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Adam Bengkulu). Diploma thesis, IAIN BENGKULU.
|
Text
Skripsi Tia PDF.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Peran Personalia Untuk Meningkatkan Kinerja Customer Service Dalam Memberikan Pelayanan Terhadap Nasabah (Pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Adam Bengkulu) Oleh Tia Agustina NIM 1611140206 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran dari personalia untuk meningkatkan kinerja customer service dalam memberikan pelayanan terhadap nasabah pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Adam Bengkulu. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah karyawan BPRS Adam Bengkulu yang terdiri dari Bagian Staff Umum & Personalia serta Customer Service. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa peran yang dilakukan manajer personalia dalam meningkatkan kinerja customer service adalah dengan program pengadaan, pelatihan, evaluasi, pemeliharaan dan pemberian kompensasi. Untuk pelatihan, perusahaan belum mampu melaksanakan pelatihan mandiri. Dari awal berdiri hingga saat ini BPRS Adam masih mengikutsertakan karyawan ke pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh instansi lain. Disamping masih baru, BPRS Adam juga masih menyesuaikan perusahaannya dengan perusahaan bank syariah lainnya. Kata kunci : Peran, Manajer Personalia, Customer service
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran, Manajer Personalia, Customer service |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam |
Depositing User: | S.IP Muhammad Yusrizal |
Date Deposited: | 03 Feb 2021 08:52 |
Last Modified: | 03 Feb 2021 08:52 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5319 |
Actions (login required)
View Item |