LEDIKA KARYA DINOPA, WINA (2020) KINESTETIK BELAJAR SISWA SUKU ANAK DALAM (SAD) DI SD NEGERI SUNGAI JERNIH KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.
|
Text
SKRIPSI FULL.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Kinestetik Belajar Siswa Suku Anak Dalam (SAD) Di SDN Sungai Jernih Kabupaten Musi Rawas Utara Oleh. Wina Ledika Karya Dinopa, NIM: 1611240213 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Kinestetik belajar siswa Suku Anak Dalam (SAD) di SD Negeri Sungai Jernih Kabupaten Musi Rawas Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian yaitu data primer dan data sekunder serta teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun rumusan masalah dalam peneltian ini yaitu bagaimana kinestetik belajar siswa Suku Anak Dalam (SAD) di SDN desa Sungai Jernih Kabupaten Musi Rawas Utara. Hasil penelitian yang ditemukan oleh penulis dalam penelitian ini yaitu Kinestetik belajar siswa Suku Anak dalam di SDN Sungai Jernih Kabupaten Musi Rawas Utara ini sangat bagus, meskipun mereka lemah dalam pelajaran yang bersifat materi saja. Walaupun digabungkan dengan siswa-siswa biasa dalam proses pembelajaranpun mereka tidak begitu banyak menemui kesulitan. Karena berdasarkan observasi dan wawancara karakteristik dari gaya belajar mereka lebih cenderung menggunakan gaya belajar Kinestetik, yaitu dengan bergerak, menyentuh dan praktik. Kata kunci: Gaya Belajar, Kinestetik, Suku Anak Dalam
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Gaya Belajar, Kinestetik, Suku Anak Dalam |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | S.IP Muhammad Yusrizal |
Date Deposited: | 25 Feb 2021 03:53 |
Last Modified: | 25 Feb 2021 03:53 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5416 |
Actions (login required)
View Item |