Manajemen Strategi Sosialisasi jama'ah umroh studi AET Travel Indonesia PT.Penjuru Wisata Negeri Area V Kota Bengkulu.

APRIYANSAH, APRIYANSAH (2021) Manajemen Strategi Sosialisasi jama'ah umroh studi AET Travel Indonesia PT.Penjuru Wisata Negeri Area V Kota Bengkulu. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI APRIYANSAH-dikonversi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: Bagaimana Strategi Sosialisasi jamaah Umroh yang dilakukan oleh AET Travel Indonesia PT. Penjuru Wisata Negeri Area V Kota Bengkulu. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk Strategi dalam bersosialisasi dengan jamaah Umroh di AET Travel Indonesia PT. Penjuru Wisata Negeri Area V kota Bengkulu. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu metode pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi yang bermanfaat untuk memberikan informasi, fakta dan data mengenai bentuk Strategi Sosialisasi jamaah Umroh di AET Travel Indonesia PT. Penjuru WIsata Negeri Area V Kota Bengkulu, kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan tersebut. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa Strategi yang digunakan AET Travel Indonesia PT. Penjuru Wisata Negeri Area V Kota Bengkulu adalah Strategi Intensif, yang meliputi pengembangan produk dan peningkatan penjualan produk, Bentuk pengembangan ini disesuaikan dengan situasi dan kondisi dengan bentuk dinamis, salah satu dari sifatnya ialah para pelaksana pemasaran dapat berkreasi sesuai dengan bentuk pasar yang di hadapi. Maka dengan adanya bentuk pengembangan dinamis ini diharapkan juga peningkatan penjualan produk memiliki peluang untuk meningkatan perolehan konsumen dari waktu kewaktu. Sedangkan proses sosialisasi yang dilakukan dengan kerjasama dengan pihak-pihak intansi, seperti majelis taklim, acara hari besar islam dan acara-acara lainnya yang terkait dengan sosialisasi program, dan juga selalu melakukan sosialisasi dengan cara memberikan pelayanan yang baik, seperti pelayanan dikantor maupun saat melakukan sosialisasi di intansi atau lebaga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Manajemen, Strategi, Sosialisasi, AET Travel Indonesia.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Ushuluddin Adab dan Dakwah > Manajemen Dakwah
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 01 Mar 2021 02:22
Last Modified: 01 Mar 2021 02:22
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5430

Actions (login required)

View Item View Item