Pelaksanaan Pembiayaan Mudharabah Bank Syariah Mandiri Cabang Bengkulu di Koperasi Usaha Bersama Kodim 0407/Bengkulu (Studi pada Kepuasan Pelayanan Nasabah)

-, Nurinsani (2015) Pelaksanaan Pembiayaan Mudharabah Bank Syariah Mandiri Cabang Bengkulu di Koperasi Usaha Bersama Kodim 0407/Bengkulu (Studi pada Kepuasan Pelayanan Nasabah). Diploma thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
Nurinsani.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan Pembiayaan Mudharabah Bank Syariah Mandiri Cabang Bengkulu di Koperasi Usaha Bersama Kodim 0407/Bengkulu (Studi pada Kepuasan Pelayanan Nasabah) oleh Nurinsani NIM 2113618105. Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) Bagaimana pelaksanaan pembiayaan mudharabah Bank Syariah Mandiri Cabang Bengkulu pada Koperasi Usaha Bersama Kodim 0407/Bengkulu, (2) Bagaimana kepuasan anggota Koperasi Usaha Bersama Kodim0407/Bengkulu terhadap pelayanan pembiayaan mudharabah Bank Syariah Mandiri Cabang Bengkulu. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan sistem pembiayaan mudharabah Bank Syariah Mandiri Cabang Bengkulu terhadap kepuasan anggota Koperasi Usaha Bersama Kodim 0407/Bengkulu. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif yang bermanfaat untuk memberikan informasi, fakta dan data pelaksanaan sistem pembiayaan mudharabah Bank Syariah Mandiri Cabang Bengkulu terhadap kepuasan anggota Koperasi Usaha Bersama Kodim 0407/Bengkulu. Kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan tersebut. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) Sistem pelaksanaan pembiayaan mudharabah Bank Syariah Mandiri Cabang Bengkulu yang bekerjasama dengan Koperasi Usaha Bersama Kodim 0407/Bengkulu telah sesuai dengan pelaksanaan pembiayaan mudharabah. Kerjasama yang dijalin di antara keduanya memberikan kemudahan bagi anggota koperasi untuk mengajukan pembiayaan mudharabah, (2) Kepuasan anggota Koperasi Usaha Bersama Kodim 0407/Bengkulu terhadap pelayanan pembiayaan mudharabah yang diberikan oleh pihak bank yang diukur berdasarkan beberapa indikator pengukuran kepuasan, ditemukan bahwa terdapat beberapa bentuk pelayanan yang tidak memuaskan anggota. Kata Kunci: Pelaksanaan Sistem Pembiayaan Mudharabah, Kepuasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Wawan Kurniawan
Date Deposited: 17 Mar 2019 01:15
Last Modified: 17 Mar 2019 01:15
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/553

Actions (login required)

View Item View Item