DWI AGUSTINA, VITA (2021) Manajemen Pelayanan Umrah di PT.Patuna Mekar Jaya Tour & Travel Cabang Bengkulu. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.
|
Text
SKRIPSI VITA DWI AGUSTINA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK VITA DWI AGUSTINA, NIM 1611330039,2021.MANAJEMEN PELAYANAN UMRAH PT. PATUNA MEKAR JAYA TOUR & TRAVEL CABANG BENGKULU. Pelayanan pada dasarnya dapat di definisikan sebagai aktivitas seseorang dan organisasi baik langsung maupun tidak langsung untuk memenuhi kebutuhan, Kota Bengkulu memiliki banyak travel haji dan umrah, satu diantaranya adalah PT.Patuna Mekar Jaya yang terletak dikawasan Padang Harapan Kota Bengkulu. persoalan yang dikaji dalam skripsi ini terkait dengan manajemen pelayanan yaitu: (1) Bagaimana Manajemen Pelayanan Umrah PT. Patuna Mekar Jaya Tour & Travel Cabang Bengkulu . Menggunakan metode deskriptif analisis kualitatif. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa: Manajemen yang digunakan dalam melayani calon jamaah umrah oleh PT. Patuna Mekar Jaya Tour & Travel Cabang Bengkulu meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaann pengawasan dan penggerakan. Kedua PT. Patuna Mekar Jaya Tour & Travel Cabang Bengkulu dalam menjaga pelayanan terhadap produknya adalah dengan memiliki karyawan dan tenaga ahli profesional yang benar-benar mumpuni di bidangnya dalam mengurus setiap pekerjaan. Ketiga Dalam mempersiapkan keamanan dan kenyamanan bagi jamaah umrah yang menggunakan jasa penyelenggaraan ibadah haji dan umrah. Keempat: PT. Patuna Mekar Jaya Tour & Travel Cabang Bengkulu siap melakukan segala hal terbaik dalam urusan menjaga amanah. Karna bukanlah hal yang mudah untuk mendapatkan kepercayaan jamaah dalam memilih travel penyelenggara ibadah umrah yang akan dijadikan pilihan dalam ibadah berangkat ke tanah suci. Maka tetap menjaga kualitas dan mempertahankan segala yang sudah dicapai adalah hal yang dapat membuat perusahaan ini tetap dipercaya untuk dapat dijadikan pilihan penyelenggara ibadah umrah . Kata kunci: Manjamemen, Pelayanan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen,Pelayanan |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Ushuluddin Adab dan Dakwah > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | S.IP Muhammad Yusrizal |
Date Deposited: | 29 Mar 2021 07:46 |
Last Modified: | 29 Mar 2021 07:46 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5613 |
Actions (login required)
View Item |