PEMAHAMAN CUSTOMER SERVICE MENGENAI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PADABANK MUAMALAT KANTOR CABANG PEMBANTU (KCP) KOTA MANNA

SUSANTI, LINI (2021) PEMAHAMAN CUSTOMER SERVICE MENGENAI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PADABANK MUAMALAT KANTOR CABANG PEMBANTU (KCP) KOTA MANNA. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LINI SUSANTI PDF.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pemahaman Customer Service Mengenai Tugas dan Tanggungjawab Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah Pada Bank Muamalat Cabang Kota Manna Oleh Lini Susanti, NIM 1611140181 Tujuan Penelitian ini adalah 1) Peran customer service dalam meningkatkan loyalitas nasabah pada bank muamalat cabang kota manna. 2) Kendala customer service dalam meningkatkan loyalitas nasabah pada bank muamalat cabang kota manna.Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian 1) Peran customer service bank Muamalat Cabang Manna sebagai pihak yang langsung menjembatani antara nasabah dengan perusahaan dalam hubungannya dengan transaksi atau operasional sehari-hari. Customer service juga berperan memberikan pelayanan dan membina hubungan baik dengan nasabahnya. Customer service bertanggung jawab atas suksesnya sebuah pelayanan, dimulai dari awal sampai selesainya suatu pelayanan nasabah serta menjaga hubungan perusahaan dengan nasabahnya, termasuk merayu atau membujuk nasabah agar tetap bertahan untuk bekerjasama dengan perusahaan dan tidak berpindah menggunakan jasa perusahaan pesaing. Customer service dalam melakukan pelayanan harus selalu mengutamakan keramahan, ketepatan, dan kecepatan dalam menghadapi nasabah. Hal tesebut tentu untuk mendapatkan kepuasan nasabah dan mencapai keloyalan nasabah. 2) Kendala yang dihadapi customer service bank Muamalat Cabang Manna secara garis besar yaitu gangguan sistem dari pusat seperti offlinenya jaringan internet, sehingga menghambat data-data nasabah yang masuk. Kata Kunci : Customer Service, Loyalitas Nasabah, Bank Muamalat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Customer Service, Loyalitas Nasabah, Bank Muamalat.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 06 Apr 2021 01:13
Last Modified: 06 Apr 2021 01:13
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5711

Actions (login required)

View Item View Item