FITRIYANI, FIFIH (2021) EVALUASI KINERJA KARYAWAN BNI SYARIAH KC PANORAMA BENGKULU UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NASABAH. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.
|
Text
Skripsi Fifih.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Evaluasi Kinerja Karyawan BNI Syariah KC Panorama Bengkulu Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Terhadap Nasabah Oleh Fifih Fitriani, NIM 1611140091 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan evaluasi kinerja karyawan BNI Syariah KC Panorama Bengkulu dan dampak kualitas pelayanan terhadap nasabah BNI Syariah KC Panorama Bengkulu setelah diterapkan evaluasi kinerja. Untuk mengungkap persoalan tersebut, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, data display, dan kesimpulan/verifikasi. Hasil dari penelitian ini yaitu: 1) Penerapan evaluasi kinerja karyawan BNI Syariah KC Panorama Bengkulu menggunakan metode Past Oriented Appraisal Methodes atau penilaian kinerja yang berorientasi pada masa lalu, menggunakan teknik Grafic Rating Scale bermula dari menentukan kriteria evaluasi terlebih dahulu yaitu sikap (attitute), kedisiplinan, tanggung jawab, kerja sama, kejujuran, dan pretasi kerja. Selanjutnya hasil dari evaluasi tersebut dijadikan sebagai patokan atau pedoman untuk memberikan feedback (umpan balik) berupa reward (hadiah/penghargaan) dan Punishment (sanksi), 2) Dampak kualitas pelayanan terhadap nasabah BNI Syariah KC Panorama Bengkulu setelah diterapkan evaluasi kinerja yaitu meningkatnya kualitas pelayanan terhadap nasabah yang akan membuat nasabah loyal, mempertahankan nasabah, dan mendapatkan nasabah baru. Kata Kunci: Evaluasi kinerja, Kualitas Pelayanan, Nasabah, BNI Syariah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | furqon adli |
Date Deposited: | 28 Apr 2021 03:29 |
Last Modified: | 28 Apr 2021 03:29 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5871 |
Actions (login required)
View Item |