Sari, Jumita Romala (2021) STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS PADA CV. RABBANI ASYSA BENGKULU. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.
|
Text
JUMITA.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Strategi Pemasaran Syariah Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Pada CV. Rabbani Asysa Bengkulu Oleh Jumita Romala Sari NIM 1611130116. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Pemasaran Syariah Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Pada CV. Rabbani Asysa Bengkulu.Teknik analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data model Miles and Huberman. Dari hasil penelitian di temukan bahwa Strategi Pemasaran Syariah Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Pada CV. Rabbani Asysa Bengkulu menggunakan Strategi Pemasaran Syariah yaitu 1) Strategi Produk kepada konsumen membuat logo tersendiri, kualitas tinggi dan memberikan fasilitas kartu member. 2) Strategi Harga yang di tetapkan sesuai dengan kualitas produk yang di jual. 3) Strategi Tempat dan Distibusi memiliki lokasi yang strategis karna tidak jauh dari perkotaan, sistem pendistribusian di lakukan distribusi langsung dan distribusi tidak langsung. 4) Strategi Promosi dengan menggunakan instagram, facebook, brosur dan sepanduk. Terkait strategi pemasaran syariah mereka sudah menerapkan apa yang di lakukan oleh Nabi Muhammad SAW dahulu yakni mengutamakan sifat seperti shiddiq (benar atau jujur), amanah (terpercaya), fathanah (cerdas), tabligh (komunikatif), dan istiqamah (konsisten). Kata Kunci : Strategi Pemasaran Syariah, Persaingan Bisnis
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Strategi Pemasaran Syariah, Persaingan Bisnis |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam |
Depositing User: | furqon adli |
Date Deposited: | 29 Apr 2021 01:55 |
Last Modified: | 29 Apr 2021 01:55 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5884 |
Actions (login required)
View Item |