Rosita, Rosita (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) SMP NEGERI 3 LUBUKLINGGAU. Masters thesis, IAIN BENGKULU.
|
Text
TESIS ROSITA.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari penggunaan Media Audio Visual (X) terhadap keaktifan belajar siswa (Y1),apakah terdapat pengaruh Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar Siswa (Y2) dan apakah terdapat pengaruh media audio visual terhadap kaktifan (Y1) dan hasil belajar siswa (Y2). Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode quasi eksperiment. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner (angket), teknik tes, teknik observasi dan teknik dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini adalah 30 siswa pada kelas eksperiment yang menggunakan Media Audio Visual dan 30 siswa pada kelas kontrol. Dalam penelitian ini menggunakan analisis Regresi berganda dan Uji Paired t-Test. Penelitian menyimpulkan bahwa: Hasil pengujian uji”t” pada hipotesis I sebesar 7.635 ini berartit hitung > tabel (7.635 > 1.699) dan signifikansi (0.000 < 0.05) maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Media Audio Visual (X) terhadap keaktifan Belajar (Y1), hipotesis II pengujian “t” (10.733 > 1.699) dan signifikan si (0.000 < 0.05) maka terdapat pengaruh Media Audio Visual (X) terhadap Hasil Belajar (Y2), dan hipotesis III hasil uji paired t-Test menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Media Audio Visual terhadap keaktifan dan hasil Belajar siswa Pendidikan Agama Islam SMP Negeri 3 Lubuklinggau.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Audio Visual, Keaktifan Belajar, dan Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | PASCASARJANA > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | furqon adli |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 00:55 |
Last Modified: | 24 Aug 2021 00:55 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5975 |
Actions (login required)
View Item |