" فعالية استخدام وسائل التواصل االجتماعي و اتساب على الجوانب المعرفية للطالب في تعليم اللغة العربية بالمدرسة االبتدائية اإلسالمية المتكاملة كينيراسي رباني بنجكولو "

Aprilia, Risda (2021) " فعالية استخدام وسائل التواصل االجتماعي و اتساب على الجوانب المعرفية للطالب في تعليم اللغة العربية بالمدرسة االبتدائية اإلسالمية المتكاملة كينيراسي رباني بنجكولو ". Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
Risda Aprilia 14 ,.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui keefektivitasan penggunaan media sosial whatsapp pada proses pembelajaran bahasa arab dikelas V SDIT Generasi Rabbani. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan pendekatan eksperimen semu. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh kelas V SDIT Generasi Rabbani. Pengambilan sempel pada penelitian ini meggunakan pendekatan eksperimen semu. Sample pada penelitian ini kelas VA yang berjumlah 26 siswa sebagai kelas kontrol dan kelas VB yang berjumlah 25 siswa sebagai kelas Eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner, dokumentasi. Teknik analisis data mengunakan uji prasyarat dan uji hipotesis. Dari hasil penelitian diketahui hasil sebesar 4.174 dengan dengan taraf siginifikasi 5% maka diperoleh 2.064 dimana . Dari hasil data tersebut yaitu hipotesis Ha diterima yang berarti penggunaan media sosial whatsapp efektif memberikan pengetahuan kepada siswa dalam pembelajaran bahasa arab dikelas V. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi efektivitas penggunaan media sosial whatsapp pada pembelajaran bahasa arab dikelas V maka semakin meningkat pula aspek pengetahuan siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media sosial, Bahasa Arab
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Arab
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 02 Sep 2021 05:08
Last Modified: 02 Sep 2021 05:08
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/5990

Actions (login required)

View Item View Item