PENGARUH BEAUTY VLOGGER DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM (FEBI) IAIN BENGKULU

Sari, Novita Lidya (2020) PENGARUH BEAUTY VLOGGER DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM (FEBI) IAIN BENGKULU. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LIDYA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beauty vlogger dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah pada mahasiswi FEBI IAIN Bengkulu. Sampel pada penelitian ini berjumlah 88 orang mahasiswi aktif FEBI IAIN Bengkulu. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Accidental Sampling. Pengambilan data menggunakan kueisoner dengan skala likert yang kemudian dianalisis dengan menggunakan SPSS16. Teknik analisis data dalam uji validitas menggunakan Pearson Correlation, uji reliabilitas menggunakan Croanbach Alpha, uji normalitas menggunakan uji Kolmogrov- Smirnov, uji Homogenitas dan uji asumsi klasik menggunakan uji Multikolinearitas. Sedangkan Uji Hipotesis menggunakan Regresi Berganda. Hasil penelitian berdasarkan (uji t) menunjukan bahwa variabel beauty vlogger (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah pada mahasiswi FEBI IAIN Bengkulu, dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan variabel celebrity endorser (X2) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah pada mahasiswi FEBI IAIN Bengkulu dengan nilai signifikan sebesar 0,093 > 0,05. Hasil penelitian uji F diperoleh nilai probabilitas signifikan sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa beauty vlogger dan celebrity endorser secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah pada mahasiswi FEBI IAIN Bengkulu. Hasil uji Koefisien Determinasi diperoleh R Square sebesar 0,675. Hal ini menunjukan bahwa Variabel dependen keputusan pembelian sebesar 67,5% dipengaruhi variabel independen variabel independen beauty vlogger dan celebrity endorser sebesar 32,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang belum diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Pengaruh, Beauty Vlogger, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 02 Sep 2021 05:10
Last Modified: 02 Sep 2021 05:10
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6004

Actions (login required)

View Item View Item