Pengaruh Pembelajaran Sistem Daring Dengan Berbantuan Whatsapp Group Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Di SDN 79 Kota Bengkulu

Yovita, Azani (2021) Pengaruh Pembelajaran Sistem Daring Dengan Berbantuan Whatsapp Group Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Di SDN 79 Kota Bengkulu. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
AZANI YOVITA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pembelajaran sistem daring dengan berbantuan whatsapp group terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika di SDN 79 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini yaitu kauntitatif dengan metode ekspo facto. Variabel penelitian ini terdiri dari variabel bebas yaitu pembelajaran sistem daring variabel (Y) dan variabel terikat yaitu hasil belajar variabel (X). Teknik pengumpulan data yaitu observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan uji T. Berdasarkan uji T diketahui bahwa nilai thitung = 14,757 dan nilai ttabel pada taraf signifikan α = 0,05 dan dk = 25-2 = 23, = 2,069 lebih besar dari rtabel, 14,757 ≥ 2,069, yang artinya nilai tersebut sginifikan dan ada hubungan atau pengaruh antara variabel X dan variabel Y yaitu sebesar 14,757. Sementara itu, persamaan regersi linier atau sumbangan pengaruh untuk variabel X (pembelajaran sistem daring) dan variabel Y (hasil belajar) dapat dilihat dari persamaan regresi linier. Dari hasil hitung, didapatkan nilai persamaan regersi linier sebesar 82,808.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran sistem daring dengan whatsapp group, hasil belajar matematika
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 02 Sep 2021 07:02
Last Modified: 02 Sep 2021 07:02
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6022

Actions (login required)

View Item View Item