Supriadi, Supriadi (2020) TINJAUAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGEMBALIAN UANG DALAM BENTUK DONASI. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
skripsi supriadi pdf.pdf Download (826kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini (1) untuk mengetahui kepuasan konsumen minimarket Alfamart Almahera II pada pengembalian uang dalam bentuk donasi di Kelurahan Surabaya dan (2) untuk mengetahui tinjauan etika bisnis Islam pada pengembalian uang dalam bentuk donasi. Jenis penelitian deskripptif dengan pendekatan kualitatif. Data menggunakan data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan kepustakaan. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) kepuasan konsumen minimarket Alfamart Almahera II pada pengembalian uang dalam bentuk donasi menunjukkan ketidakpuasan, hal ini ditunjukkan dari 18 orang terdapat 12 orang yang menyatakan ketidakpuasan terhadap pengembalian uang dalam bentuk donasi dan 6 orang menyatakan kepuasan mengenai pengembalian uang dalam bentuk donasi. (2) tinjauan etika bisnis Islam pada pengembalian uang dalam bentuk donasi belum sesuai dengan prinsip etika bisnis Islam yaitu prinsip kebenaran karena terdapat konsumen yang tidak rela akan uang kembaliannya didonasikan dan ketidakjelasan serta ketidakterbukaan mengenai penyaluran kembalian uang yang didonasikan tersebut. Kata Kunci: Kepuasan Konsumen, Pengembalian Didonasi, Etika Bisnis Islam
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 03 Sep 2021 07:06 |
Last Modified: | 03 Sep 2021 07:06 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6122 |
Actions (login required)
View Item |