STRATEGI PEMASARAN PRODUK MULIA PT. PEGADAIAN ( PERSERO) SYARIAH UNIT SEMANGKA KOTA BENGKULU

Mardiansyah, Wari (2020) STRATEGI PEMASARAN PRODUK MULIA PT. PEGADAIAN ( PERSERO) SYARIAH UNIT SEMANGKA KOTA BENGKULU. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI WARI MARDIANSYAH.pdf

Download (965kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk Mulia PT. Pegadaian (persero) syariah kota Bengkulu unit semangka. Serta untuk mengetahui perkembangan poduk Mulia yang digunakan oleh PT. (Persero) syariah kota Bengkulu unit semangka dalam melakukan pemasaran produk Mulia. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa pedoman wawancara dan dokumentasi. Tekinik analisa mereduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa 1) strategi pemasaran pada produk Mulia di PT. Pegadaian syariah Unit Semangka Kota Bengkulu sudah dilakukan dan sesuai dengan bauran pemasaran syariah. Bauran pemasaram yang digunakan adalah strategi harga, strategi lokasi, strategi produk, dan strategi promosi. 2). Adapun perkembangan nasabah yang aktif pada produk Mulia dari tahun 2016-2019 mengalami fluktualisasi. Hal ini disebabkan nasabah banyak selesai pelunasan tidak aktif lagi menjadi nasabah produk Mulia. Kata kunci : Strategi Pemasaran, Produk Mulia, Pegadaian Syariah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 03 Sep 2021 07:07
Last Modified: 03 Sep 2021 07:07
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6129

Actions (login required)

View Item View Item