PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK OPPO (STUDI : MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN BENGKULU)

Darwiyanto, Eko (2020) PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK OPPO (STUDI : MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN BENGKULU). Other thesis, IAIN Bengkulu.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi, persepsi dan perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian smartphone merek OPPO Pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu secara parsial dan untuk mengetahui apakah motivasi, persepsi dan perilaku konsumen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merek OPPO Pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field reasearch) dengan pendekatan Kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu angkatan 2016, 2017 dan 2018. Data penelitian yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 93 orang responden dengan teknik nonprobility sampling dengan menggunakan accidental sampling. Teknik analisa data yang digunakan adalah regresi linear berganda yang menggunakan SPSS 16, kemudian data tersebut diolah, dianalisis, dan dibahas untuk menjawab permasalahan yang diajukan. Berdasarkan hasil penelitian uji t atau parsial, motivasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,003 < α (0,05), Berdasarkan hasil penelitian uji t atau parsial, persepsi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,167 > α (0,05). Berdasarkan hasil penelitian uji t atau parsial, perilaku konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,000 < α (0,05). Hasil penelitian dengan menggunakan uji F menunjukkan bahwa motivasi, persepsi dan perilaku konsumen secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < α (0,05). Dalam motivasi, persepsi, dan perilaku konsumen mempengaruhi keputusan pembelian smartphone merek oppo sebesar 0,496 atau sebesar 49,6 % sedangkan sisanya sebesar 50,4% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Kata Kunci: Motivasi, Persepsi, dan Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek OPPO

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 03 Sep 2021 07:07
Last Modified: 03 Sep 2021 07:07
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6133

Actions (login required)

View Item View Item