ANALISIS FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK MURABAHAH DI BANK MUAMALAT HARKAT SUKARAJA KABUPATEN SELUMA SKRIPSI

Kurniawan, Hendy (2020) ANALISIS FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK MURABAHAH DI BANK MUAMALAT HARKAT SUKARAJA KABUPATEN SELUMA SKRIPSI. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI HENDY.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor keputusan nasabah Untuk Memilih Produk Murabahah di Bank Muamalat Harkat Sukaraja. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode kuantitatif Ex Post Facto dengan teknik pengambilan sample yang digunakan Non Probability Sampling. Teknik pengumpulan data primer berupa angket yang telah disebarkan kepada 91 responden. Jumlah variabel yang diteliti adalah 13 variable. Data yang diolah dengan menggunakan program spss versi 16 menjadi 10 variable. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari 13 variabel yang di analisa dengan model analisis faktor menjadi 10 variabel yang merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat keputusan nasabah dalam memilih produk murabahah. Selanjutnya dari 10 variabel di dapat 4 faktor dari hasil analisis faktor rotated component matrix dilanjutkan dengan analisis component transformation matrix yang menunjukan bahwa keempat faktor sudah sesuai karena nilainya > 0,5, yaitu : faktor budaya 0,919 > 0,5; faktor sosial 0,872 > 0,5; faktor pribadi 0,780 > 0,5; dan faktor psikologis 0,723 > 0,5.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Sep 2021 07:12
Last Modified: 03 Sep 2021 07:12
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6199

Actions (login required)

View Item View Item