Sundari, Yuvicha (2020) Relevansi Konsep Pendidikan Multikulturalisme Menurut M Quraish Shihab Terhadap Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
Skripsi yuvicha.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci: Al. Misbah, Multikulturalisme, Anak Usia Dini, M. Quraish Shihab Tujuan penelitian ini (1) Untuk mendeskipsikan konsep multikulturalisme menurut M. Quraish Shihab dalam kitab Tafsir Al-Misbah. (2) Untuk mengetahui relevansinya terhadap pendidikan islam pada anak usia dini. Jenis penelitian adalah penelitian literatur atau penelitian kepustakaan, Hasil dari penelitian Konsep Pendidikan Multikulturalisme Menurut M Quraish Shihab dan Relevansinya Terhadap Pendidikan Islam Anak Usia Dini adalah Konsep pendidikan multikultural ada 3 konsep adalah Ta’aruf (Saling Mengenal), Semakin kuat pengenalan satu pihak kepada selainnya, semakin terbuka peluang untuk saling memberi manfaat. Egaliter (Persamaan Derajat), tidak ada perbedaan antara satu suku dengan yang lain. Takwa (Derajat Ketakwaan) Manusia memiliki kecenderungan untuk mencari bahkan bersaing dan berlomba menjadi yang terbaik. Relevansinya pendidikan multikulturalisme terhadap pendidikan islam anak usia dini pendidikan multikulturalisme menurut M.Quraish Shihab sangat baik untuk diterapkan pada pendidikan islam anak usia dini karena relevasinya sangat baik, dengan menerapkan pendidikan multikulturalisme anak akan memiliki pondasi kepribadian yang sangat baik untuk menjadikan dasar fase menuju kedewasaan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 03 Sep 2021 07:15 |
Last Modified: | 03 Sep 2021 07:15 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6231 |
Actions (login required)
View Item |