KOMPETENSI GURU ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) DALAM MENGGUNAKAN MEDIA SCIENCE EDUCATION QUALITY IMPROVEMENT PROJECT (SEQIP) DI SD NEGERI 82 BENGKULU

Oktaviani, Lilis (2020) KOMPETENSI GURU ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) DALAM MENGGUNAKAN MEDIA SCIENCE EDUCATION QUALITY IMPROVEMENT PROJECT (SEQIP) DI SD NEGERI 82 BENGKULU. Other thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LILIS OKTAVIANI NIM. 1516240019.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Profesional guru IPA dalam menggunakan media Science Education Quality Improvement Project (SEQIP) di SDN 82 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif, data dalam penelitian tidak diperoleh melalui prosedur statistik atau bentuk hitung lainnya. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Pofesional guru Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dalam menggunakan Media Science Education Quality Improvement Project (SEQIP) sudah cukup baik dan efektif digunakan pada kalangan guru dimana sudah terealisasinya sebagian besar komponen-komponennya, dengan mengandalkan keterampilan dan variasi dalam mengolahnya. Serta dalam penggunaanya juga dapat dijadikan taktik dan proses pembelajaran yang baik ketika digunakan dengan berbagai macam variasi dan mengimplementasikannya pada kegiatan proses pembelajaran dengan baik dan benar. Sehingga media SEQIP dalam hal ini menjadi salah satu media pembelajaran yang baik yang dapat digunakan oleh beberapa sekolah ketika media ini belum diterapkan diberbagai sekolah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 06 Sep 2021 05:35
Last Modified: 06 Sep 2021 05:35
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6301

Actions (login required)

View Item View Item