Andriani, Rega (2021) Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Anak Usia Dini Di Paud Islam Integral Darul Fikri Kota Bengkulu. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
BAB I-V_REGA ANDRIANI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci : Pembelajaran Daring, Hasil Belajar, Usia Dini Latar belakang penelitian bahwa pembelajaran daring cukup menyulitkan di beberapa orang tua anak, selanjutnya beberapa orang tua anak yang tidak memahami mengenai teknologi (Gaptek), serta tidak setiap orang tua anak mempunyai handphone untuk melaporkan tugas belajarnya dari rumah melalui daring, alhasil hasil belajar anak menjadi kurang optimal dan tidak berjalan sesuai tujuan pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh yang signifikan pembelajaran daring terhadap hasil belajar anak usia dini di PAUD Islam Integral Darul Fikri Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif yang bersifat korelasional. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara pembelajaran daring dengan hasil belajar anak. Koefisien determinasi (R Squared) variabel Pembelajaran Daring dengan variabel hasil belajar anak anak usia dini adalah sebesar 0,099. Hasil tersebut menunjukkan bahwa sumbangan efektif pembelajaran daring terhadap hasil belajar anak anak usia dini adalah sebesar 9,9% %, sedangkan 90,1% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 04:13 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 04:13 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6514 |
Actions (login required)
View Item |