Putri, Tasya Dwi (2021) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL WHATSAPP PADA PEMBELAJARAN PAI DI ERA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus di Sekolah Menengah Pertama Negeri 19 Kota Bengkulu). Diploma thesis, IAIN BENGKULU.
|
Text
TASYA DWI PUTRI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi untuk mengetahui implementasi daring learning dengan menggunakan media sosial WhatsApp pada pembelajaran PAI di era pandemi covid-19 dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam mengimplementasikan proses pembelajaran PAI dengan menggunakan media sosial WhatsApp di SMP Negeri 19 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah kualitatif lapangan bersifat deskriptif. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Uji keabsahan data menggunakan data menggunakan teknik triangulasi sumber dan triangulasi waktu. Teknik analisis data yang peneliti gunakan adalah data reduction (reduksi data), data display (penyajian data) dan conclusion drawing/verification. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi daring learning dengan menggunakan media sosial WhatsApp pada pembelajaran PAI di era pandemi covid-19 bahwa sudah berjalan dengan lancar sebagai bukti bahwa proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam sudah berjalan dengan lancar yaitu proses pembelajaran, metode, sarana dan media yang digunakan, serta sikap siswa dalam mempertanggung jawabkan dalam penggunaan media sosial WhatsApp pada saat pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi Daring Learning, Media Sosial WhatsApp, Era Pandemi Covid -19 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | furqon adli |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 04:17 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 04:17 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6519 |
Actions (login required)
View Item |