Perbandingan Pengamalan Ibadah Shalat Wajib Mahasiswa Yang Mnggunakan Instagram Sebagai Media Dakwah Dengan Instagram Non-Dakwah

Triana, Selvia (2021) Perbandingan Pengamalan Ibadah Shalat Wajib Mahasiswa Yang Mnggunakan Instagram Sebagai Media Dakwah Dengan Instagram Non-Dakwah. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
PDF SKRIPSI SELVIA TRIANA 3.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kata Kunci: Pengamalan Ibadah Shalat Wajib, Pengguna Instagram media dakwah dengan non-dakwah Skripsi ini membahas tentang sedang maraknya para da’i yang berdakwah melalui media sosial terutama instagram dan tidak terkecuali mahasiswa PAI IAIN Bengkulu yang memposting foto dan vidio tentang dakwah sehingga menimbulkan rasa keingintahuan tentang bagaimana ketersesuaian antara postingan mahasiswa PAI dengan praktek pengamalan ibadah shalat wajib dalam keseharian mereka dan bagaimana pula pengamalan ibadah shalat wajib untuk mahasiswa yang menggunakan instagram sebagai ajang eksistensi semata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah perbedaan pengamalan ibadah shalat wajib mahasiswa yang mnggunakan instagram sebagai media dakwah dengan instagram non-dakwah pogram studi PAI fakultas tarbiyah dan tadris IAINBengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif komparatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Adapun pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t statistik. Hasil penelitian menyatakan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara pengamalan ibadah shalat wajib mahasiswa yang mnggunakan instagram sebagai media dakwah dengan instagram non-dakwah pogram studi pai fakultas tarbiyah dan tadris iain bengkulu.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 20 Sep 2021 04:19
Last Modified: 20 Sep 2021 04:19
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6530

Actions (login required)

View Item View Item