Z, Saparida (2020) KAJIAN PUSTAKA PENGEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL ULAR NAGA PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
SAPARIDA. Z.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Rumusan masalah penelitian ini adalah: Bagaimanakah kajian pustaka dalam mengembangkan sosial emosional anak melalui permainan tradisional ular naga pada anak usia 5-6 tahun. Desain penelitian ini adalah merupakan penelitian dengan menggunakan metode studi kepustakaan atau literatur review. Pengumpulan data menggunakan metode Ringkasan jurnal kemudian dilakukan analisis terhadap isi dalam tujuan penelitian dan hasil/temuan penelitian. Metode analisis yang digunakan menggunakan analisis isi jurnal. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kegiatan permainan tradisional ular naga dapat meningkatkan perkembangan sosial emosional pada anak, Terjadinya peningkatan perkembangan sosial emosional pada anak dalam penelitian tindakan kelas ini, disebabkan oleh rasa tertarik anak pada kegiatan permainan ular naga yang diterapkan oleh guru. Sehingga kemampuan anak khususnya dalam perkembangan sosial emosional anak semakin meningkat dan kegiatan pembelajaran mencapai hasil yang diinginkan. Dengan permaina tradisional ular naga yang menyenagkan dapat meningkatkan sosial sejak dini. Selain itu anak juga mampu mengembangkan sikap percaya diri, toleransi, kerjasama, menunggu giliran dan membatu sesama. Kata Kunci: Perkembangan Sosial Emosional, Permainan Tradisional Ular Naga, anak usia 5-6 tahun.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | PASCASARJANA > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 04:29 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 04:29 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6552 |
Actions (login required)
View Item |