Wahyuni, Azizah (2021) Analisis Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Jama’ah Bimbingan Manasik Haji (Studi Kasus KBIH Ar-Raudhah Kota Bengkulu). Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
SKRIPSI AZIZAH WAHYUNI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Kualitas Layanan Bimbingan Manasik Haji KBIH Ar-raudhah, Untuk Mengetahui Tingkat Kepuasan jama’ah Bimbingan Manasik Haji di KBIH Ar-Raudhah, dan untuk mengetahui adanya korelasi/pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan jama’ah bimbingan manasik haji di KBIH Ar-Raudhah Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Menggunakan penelitian kuantitatif jenis korelasi. Teknik pengumpulan data dengan populasi 45 orang dan sampel 30 orang dengan teknik pengambilan sampel dengan refresentative (mewakili) dari populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner. Teknik analisis data menggunakan teknik total sampling Alasan mengambil total sampling karena jumlah populasi yang kurang 100 seluruh populasi dijadikan sampel penelitian semua . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada korelasi kualitas layanan terhadap kepuasan jama’ah sebesar 0,699 dengan taraf signifikan 0,000. Karena nilai r-hitung sebesar 0,699 lebih dari r-tabel sebesar 0,374. Dengan demikian yang menunjukkan bahwa kualitas layanan memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kepuasan jama’ah, Dengan demikian hasil analisis atau hasil korelasi menunjukkan adanya hubungan yang signifikan dan positif antara kualitas layanan terhadap kepuasan jama’ah. Maka peneliti menarik kesimpulan bahwa kualitas layanan memiliki kontribusi atau berpengaruh terhadap kepuasan jama’ah. Kata kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan, Haji
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Ushuluddin Adab dan Dakwah > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 07:07 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 07:07 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6624 |
Actions (login required)
View Item |