Farida, Nila (2021) Pengaruh Pembelajaran Online Berbasis Aplikasi Google Classroom Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas XI SMA Negeri 11 Kota Bengkulu. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
SKRIPSI NILA FARIDA.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Katakunci : Google Classroom, Hasil Belajar PAI Google Classroom merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan terciptanya ruang kelas di dunia maya dan sarana interaksi antara guru dengan siswa saat kegiatan belajar mengajar. Dengan Aplikasi Google Classroom dalam pembelajaran Online bertujuan belajar akan lebih mudah selama belajar jarak jauh dan tercapai secara maksimal dengan waktu dan tenaga seminimal mungkin. Dengan demikian penulis berupaya untuk mengetahui bagaimana penggunaan aplikasi google classroom pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan adakah pengaruh penggunaan aplikasi google classroom terhadap hasil belaar siswa pada mata pelajaran PAI di SMA Negeri 11 Kota Bengkulu. Pendekatan yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Metode kuantitatif sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data berupa angka dan bilangan. Pendekatan kuantitatif merupaka suatu pendekatan yang memandang kenyataan (relitas). Objek yang diteliti lepas dari konteks waktu. Penggunaan pengukuran disertai analisis secara statistik. Hasil penelitian untuk generalisasi dan prediksi. Adapun teknik yang digunakan penulis untuk mendapatkan data yaitu melalui observasi, koesioner dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan, maka penulis menemukan beberapa kesimpulan yaitu Penggunaan aplikasi google classroom di SMA Negeri 11 Kota Bengkulu pada mata pelajaran PAI sangat kecil yaitu 0,96%. Respon siswa dalam pembelajaran online menggunakan aplikasi google classroom kurang baik.Tidak terdapat pengaruh penggunaan aplikasi google classrom terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMA Negeri 11 Kota Bengkulu. Hal ini dapat diketahui persentase yang sangat kecil yaitu 0,96%, karena penggunaan aplikasi google classrom dalam pembelajaran online yang diterapkan di di SMA Negeri 11 Kota Bengkulu juga sangat kecil dengan kisaran 0,96% saja, sehingga dengan demikian pengaruh penggunaan aplikasi google classroom terhadap hasil belajar siswa di kategorikan “kurang baik”.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 07:14 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 07:14 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6647 |
Actions (login required)
View Item |