PENGARUH MODEL PUMPING STUDENT TERHADAP HASIL BELAJAR AL-QUR’AN HADITS SISWA DI MTs PONDOK PESANTREN SALAFIYAH HIDAYATUL QOMARIYAH KOTA BENGKULU

Saputra, Agung Renaldi M (2021) PENGARUH MODEL PUMPING STUDENT TERHADAP HASIL BELAJAR AL-QUR’AN HADITS SISWA DI MTs PONDOK PESANTREN SALAFIYAH HIDAYATUL QOMARIYAH KOTA BENGKULU. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
skripsi m. renaldi agung saputra.pdf

Download (896kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Model Pumping Student terhadap hasil belajar Al-qur’an Hadist siswa di MTs Pondok Pesantren Salafiyah Hidayatul Qomariyah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan Model pendekatan quasi experiment, dengan desain penelitian yang digunakan adalah nonequivalent group posttest only Design. Desain penelitian yang digunakan dengan melakukan posttest kepada siswa kelas control sebagai nilai ukur, kemudian melakukan posttest untuk kelas eksperimen untuk mengetahui perubahan kemampuan siswa di kelas eksperimen dengan menggunakan Model pumping student dalam meningkatkan hasil belajar Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh Model pumping student terhadap perubahan hasil belajar Al-Qur’an Hadits Siswa di MTs Pondok Pesantren Salafiyah Hidayatul Qomariyah Kota Bengkulu berdasarkan nilai rata-rata kelas eksperimen > nilai kelas kontrol bila diliahat berdasarkan nilai mean defference ada perbandingan sebesar 25,62, berdasarkan analisis uji sampel t test diperoleh data hasil belajar dengan Model pumping student untuk kelas eksperiman dengan membandingkan nilai thitung sebesar 11,54 dengan ttabel 2,00 yang berarti, thitung > ttabel, sehingga Ha diterima dan Ho ditolak Kata Kunci:Model Pumping Student, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 20 Sep 2021 07:41
Last Modified: 20 Sep 2021 07:41
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6725

Actions (login required)

View Item View Item