Turiman, Anggi (2021) “Pengaruh Pelaksanaan Metode Resitasi Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMA Negeri 10 Kota Bengkulu”. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
cd toyib.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci: Metode Resitasi dan Prestasi Belajar Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan metode resitasi terhadap prestasi belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif (ex-post facto). Populasi pada penelitian adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 10 Kota Bengkulu yang berjumlah 159 orang dan peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel proportionate stratified random sampling yang dilakukan secara acak yang menghasilkan 40 sampel. Analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier sederhana, uji-t dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa pelaksanaan metode resitasi dalam pembelajaran berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran PAI di SMA Negeri 10 Kota Bengkulu dilihat pada α = 5% atau Confidence Interval sebesar 95%, dengan persamaan regresi linear sederhana Y ̂ =37,08+0,48 X yang artinya setiap kenaikan satu variabel X maka nilai variabel Y akan naik sebesar 0,48 tindakan, dimana pelaksanaan metode resitasi mempengaruhi prestasi belajar PAI siswa sebesar 30,58% dilihat dari perhitungan koefisien deteminasi, sedangkan 69,42% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 07:59 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 07:59 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6749 |
Actions (login required)
View Item |