Rahmasari, Nike (2021) تحليل كتاب دروس اللغة العربية لوزارة الس ٣. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.
|
Text
SKRIPSI NIKE RAHMASARI.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengertahui apakah buku pelajaran bahasa arab yang telah ditetapkan oleh kementerian agama republik indonesia sudah sesuai dengan buku ajar yang baik dari aspek kelayakan Isi dan kelayakan Penyajian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (Library research). Sumber data penelitian ini dibagi dalam dua jenis sumber data yaitu sumber data primen dan sumber data sekunder. teknik pengumpulan data dari buku-buku, majalah, jurnal dan sebagainya. Teknik analisis data yaitu yaitu mencari data mengenai hal-hal yang berkaitan dengan variabel penelitian yang berupa dokumen yang berbentuk tulisan, gambar, atau karya munumental dari seseorang. Kemudian teknik dalam menganalisis data yang peneliti gunakan yaitu Pengumpulan Data, Reduksi data, Penyajian Data, Penarikan Kesumpulan. Hasil Analisis buku Durusul Loghohtil Arabiyah pendidikan bahasa arab Madarasah tsanawiyah (MTs) kelas VII yang telah ditetapkan oleh kementerian agama republik indonesia kurikulum 6101 yang telah peneliti lakukan, peneliti menyatakan bahwa buku teks ini sudah sesuai dan telah memenuhi kreteria Standar penilaian kelayakan buku teks yang dirumuskan oleh badan standar nasional pendidikan (BSNP) ditinjau dari kelayajan isi dan penyajian buku, serta sudah layak digunakan peserta didik kelas VII madrasah tsanawiyah, sebagai pedoman pembelajaran dan bahan ajar yang dapat menunjang tercapainya tujuan pembelajaran bahasa arab
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Buku Pelajaran Bahasa Arab, Kurikulum 2013 |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Arab |
Depositing User: | yuli astria ria |
Date Deposited: | 22 Sep 2021 02:04 |
Last Modified: | 22 Sep 2021 02:04 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6926 |
Actions (login required)
View Item |