Hidayati, Sri (2016) Strategi dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah di PT Pegadaian (Persero) Syari’ah Cabang Bengkulu. Diploma thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
Sri Hidayati.pdf Download (21MB) | Preview |
Abstract
Strategi dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah di PT Pegadaian (Persero) Syari’ah Cabang Bengkulu oleh Sri Hidayati NIM 212 313 8460. Ada satu persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu bagaimana strategi dalam meningkatkan kepuasan nasabah di PT Pegadaian (Persero) Syari’ah Cabang Bengkulu. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi dalam meningkatkan kepuasan nasabah di PT Pegadaian (Persero) Syari’ah Cabang Bengkulu. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif yang bermanfaat untuk memberikan informasi dan fakta tentang strategi dalam meningkatkan kepuasan nasabah di PT Pegadaian (Persero) Syari’ah Cabang Bengkulu. Kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan tersebut. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa Strategi yang digunakan oleh PT Pegadaian (Persero) Syari’ah Cabang Bengkulu untuk meningkatkan kepuasan nasabah adalah dengan meningkatkan kualitas pelayanan, dan pemberian hadiah atau reward. Dari strategi kepuasan yang telah dilakukan oleh PT Pegadaian (Persero) Syari’ah Cabang Bengkulu, bahwa tidak ada kesesuaian antara strategi kepuasan yang dijalankan PT Pegadaian (Persero) Syari’ah Cabang Bengkulu dengan kepuasan nasabah hal ini terlihat dari nasabah Pegadaian Syari’ah yang merasa belum puas sehingga menyebabkan nasabah tidak menetap, tidak loyal, bahkan ada nasabah yang tidak mengulangi lagi transaksi ke pagadaian syari’ah dan lebih memilih beralih ke Pegadaian lain atau lembaga lain yang menurut mereka lebih menguntungkan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Kepuasan, Pegadaian Syari’ah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Mr Wawan Kurniawan |
Date Deposited: | 17 Mar 2019 01:21 |
Last Modified: | 17 Mar 2019 01:21 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/693 |
Actions (login required)
View Item |