Windo, Vina Novia (2021) UPAYA GURU MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS IV DI MIN 1 KAUR KECAMATAN KAUR SELATAN TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.
|
Text
SKRIPSI VINA NOVIA WINDO.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana upaya guru mengatasi kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran fiqih kelas IV di MIN 1 Kaur Kecamatan Kaur Selatan Tahun Pelajaran 2020/2021. Untuk mencapai tujuan di atas, di gunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dengan jenis penelitian deskriptif. Instrumen penelitian yaitu peneliti itu sendiri, dan teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penulis berperan sebagai pewawancara langsung untuk menggali data melalui kepala sekolah, guru mata pelajaran fiqih, wali kelas IV dan siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa, upaya guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa 1) Guru menyusun dan melaksanakan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) berdasarkan pedoman kurikulum 13 yang sesuai dengan karakteristik siswa. 2) Guru melakukan manajemen pengelolaan kelas yang berbasis ramah anak. 3) Guru menggunakan media berbasis visual. 4) Guru memilih metode pembelajaran ceramah dan tanya jawab
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Upaya guru, Kesulitan Belajar Siswa Kelas IV, Mata Pelajaran Fiqih. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | yuli astria ria |
Date Deposited: | 22 Sep 2021 02:38 |
Last Modified: | 22 Sep 2021 02:38 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6941 |
Actions (login required)
View Item |