IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA MASA PANDEMI COVID-19 SISWA KELAS VIII DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MUHAMMADIYAH TERPADU KOTA BENGKULU

Dasmianti, Reza (2021) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA MASA PANDEMI COVID-19 SISWA KELAS VIII DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MUHAMMADIYAH TERPADU KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI REZA DASMIANTI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana implementasi pembelajaran daring pada mata pelajaran PAI di masa pandemi covid-19 siswa kelas VIII Di SMP Muhammadiyah Terpadu Kota Bengkulu. Adapun Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data dalam penelitian ini ada 3 yaitu perpanjangan keikutsertaan, pengamatan yang tekun, dan triangulasi. Informan dalam penelitian ini adalah merupakan Kepala Sekolah, Waka Kurikulum, 3 orang guru PAI VIII SMP Muhammadiyah Terpadu. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi pembelajaran daring pada mata pelajaran PAI di masa pandemi covid-19 siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah Terpadu Kota Bengkulu yaitu, cara guru mengimplementasikan pembelajaran daring dikategorikan belum efektif dan harus adanya inovasi, evaluasi dan perbaikan serta peningkatkan dalam proses pembelajaran daring.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Impelementasi, Pembelajaran Daring, Pendidikan Agama Islam
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 22 Sep 2021 04:17
Last Modified: 22 Sep 2021 04:17
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6981

Actions (login required)

View Item View Item