Alif, Ade (2021) PROBLEMATIKA KREATIVITAS GURU DALAM MEMBANGUN MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 89 KOTA BENGKULU PADA MASA PANDEMI COVID-19. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.
|
Text
SKRIPSI ADE ALIF.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Adapun permasalahan yang dibahas itu yaitu: Bagaimana problematika kreativitas guru dalam membangun minat belajar matematika siswa kelas V di SD Negeri 89 Kota Bengkulu pada masa pandemi covid-19 dan bagaimana solusi mengatasinya. Tujuan penelitian untuk mengetahui problematika kreativitas guru dalam membangun minat belajar matematika siswa kelas V di SD Negeri 89 Kota Bengkulu pada masa pandemi covid-19 dan mengetahui solusinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan observasi. wawancara, dokumentasi dan teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, menarik kesimpulan data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa problem guru dalam membangun minat belajar matematika siswa di SD Negeri 89 Kota Bengkulu diantaranya adalah keterbatasan fasilitas dalam menerapkan pembelajaran daring menjadikan pembelajaran menjadi efektif, pemahaman siswa terhadap materi dasar matematika masih kurang. Hal ini dibuktikan dengan masih ada siswa yang kesulitan dalam belajar matematika dikelas tinggi dikarenakan belum terlalu menguasai penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Solusi dalam mengatasai problematika ini dengan mengadakan study club dan menggunakan metode yang bervariasi dalam proses belajar mengajar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Problematika Kreativitas Guru, Minat Belajar Matematika, Pandemi Covid-19 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | yuli astria ria |
Date Deposited: | 22 Sep 2021 07:30 |
Last Modified: | 22 Sep 2021 07:30 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6997 |
Actions (login required)
View Item |