PERSEPSI GURU TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SD NEGERI 27 BENGKULU TENGAH DESA TABA LAGAN

Putri, Gita Eli Novita (2021) PERSEPSI GURU TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SD NEGERI 27 BENGKULU TENGAH DESA TABA LAGAN. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI GITA ELI NOVITA PUTRI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru terhadap proses pembelajaran daring pada mata pelajaran matematika kelas IV SD Negeri 27 Bengkulu Tengah Desa Taba Lagan. Dan untuk mengetahui bagaimana persepsi guru terhadap pembelajaran daring, faktor-faktor penghambat dan bagaimana guru mengatasi kesulitan pembelajaran daring tersebut.jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini yaitu: 1)Proses pembelajaran daring sudah terlaksanakan dengan baik, proses pembelajaran dilaksanakan melalui jarak jauh menggunakan aplikasi Whatsaap Grup. 2) faktor umum dalam penghambat pembelajaran daring yaitu seperti faktor ekonomi, sinyal, jaringan internet, dan data internet. 3) Dalam mengatasi kesulitan selama pembelajaran daring tersebut guru harus lebih dituntut lagi sekreatif mungkin dalam meracang metode-metode pebelajaran agar mudah dipahami oleh siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Guru, Pembelajaran Daring, Matematika.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 22 Sep 2021 07:56
Last Modified: 22 Sep 2021 07:56
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7021

Actions (login required)

View Item View Item