Tasia, Peni (2021) PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN DARING SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN TEMATIK TERHADAP PENCAPAIAN KKM DI SEKOLAH DASAR NEGERI 134 BENGKULU UTARA. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.
|
Text
SKRIPSI PENI TASIA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh keadaan pandemi covid-19 yang dimana proses pembelajaran dilakukan secara online. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran orang tua dalam pembelajaran daring siswa kelvs IV pada mata pelajaran tematik terhadap pencapaian KKM serta apa saja kendala yang di hadapi orang tua. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian yang dilakukan peneliti selama 1 bulan lebih dapat disimpulkan bahwa peran orang tua kelas IV SD Negeri 134 Bengkulu Utara dalam pembelajaran daring pada mata pelajaran tematik terhadap pencapaian KKM ini dengan cara berperan sebagai pendidik atau pembimbing, berperan sebagai pendorong atau motivator, berperan sebagai teman, berperan sebagai pengawas, dan berperan sebagai fasilitator. Dan kendala yang di hadapi orang tua selama pembelajaran daring berlangsung yaitu tidak adanya mediv pembelajaran online, susah sinyal, kurang pahamnya orang tua terhadap materi pembelajaran anak, kurangnya pendalaman materi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Orang Tua, dan pencapaian kkm |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | yuli astria ria |
Date Deposited: | 23 Sep 2021 03:04 |
Last Modified: | 23 Sep 2021 03:04 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7043 |
Actions (login required)
View Item |