IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER TANGGUNG JAWAB PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU SISWA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SDN 76 KOTA BENGKULU

Yana, Yezi Juli (2021) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER TANGGUNG JAWAB PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU SISWA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SDN 76 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI YEZI JULI YANA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi pendidikankarakter disiplin dan tanggung jawab di SDN 76 Kota Bengkulu. Fokus penelitianyang diajukan adalah pemahaman kepala sekolah, guru dan peserta didik mengenai karakter tanggung jawab serta implementasi pendidikan karakter tanggung jawab di SDN 76 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah kepala sekolah, guru tematik, dan peserta didik di SDN 76 Kota Bengkulu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi pendidikan karakter tanggung jawab di SDN 76 Kota Bengkulu melalui Pelaksanaan implementasi pendidikan karakter tanggung jawab pada masa pandemi ini mengakibatkan mereka harus menggunakan kelas daring, maka guru mencari cara agar peserta didik tetap mampu menjalankan kewajibannya dan memperkuat karakter tanggung jawabnya. Evaluasi dilakukan dengan penilaian sikap siswa dan melakukan evaluasi bersama kepala sekolah, guru, dan wali siswa. Adapun perbedaan sistem pembelajaran tematik terpadu secara online atau daring dan tatap muka itu sangat terasa berbeda bagi para guru dan peserta didik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Tematik Terpadu, Pembelajaran Daring, Karakter Tanggung Jawab.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 23 Sep 2021 03:42
Last Modified: 23 Sep 2021 03:42
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7072

Actions (login required)

View Item View Item