PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DALAM PEMBELAJARAN DARING DAN LURING PADA SISWA KELAS IV MIN 1 KOTA BENGKULU

Septiani, Inka Sari (2021) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DALAM PEMBELAJARAN DARING DAN LURING PADA SISWA KELAS IV MIN 1 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN FAS BENGKULU.

[img]
Preview
Text
CD INKA SARI SEFTIANI.pdf

Download (987kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dalam skripsi ini ada permasalahan yang dikaji yaitu, apakah ada perbandingan antara pembelajaran daring dan luring terhadap hasil belajar matematika anak kelas IV di MIN 1 Kota Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar perbandingan hasil antara pembelajaran daring dan luring pada mata pelajaran matematika pada anak kelas IV MIN 1 Kota bengkulu dengan menggunakan metode kuantitatif. Yang diperoleh dengan observasi, tes (posstest dan preetest), dan metode dokumentasi. Analisis data dengan menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji normalitas data. Dengan semua penelitian yang telah dilakukan hasil yang diperoleh yaitu adanya Setelah proses pembelajaran dilaksanakan, siswa diberikan posttest untuk mengukur hasil belajar. Rata – rata posttest di kelas IVA adalah 81,3 sedangkan rata-rata posttest di kelas VB adalah 86. Adanya pretest dan posttest ini dapat digunakan untuk mengetahui perubahan hasil belajar siswa antar pembelajaran tatap muka dan daring.. Dari data tersebut dapat dikatakan bahwa rata-rata selisih hasil belajar kelas IVA lebih rendah dibandingkan kelas IVB. Ini berarti bahwa pembelajaran langsung secara tatap muka lebih mudah untuk memahami materi pembelajaran dibandingkan dengan pembelajaran daring dari rumah

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perbandingan Daring Dan Luring, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 23 Sep 2021 03:24
Last Modified: 23 Sep 2021 03:24
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7075

Actions (login required)

View Item View Item