STRATEGI PRODUK DAN HARGA USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS RADEN FATAH SELEBAR KOTA BENGKULU)

Kurniati, Lilis (2021) STRATEGI PRODUK DAN HARGA USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS RADEN FATAH SELEBAR KOTA BENGKULU). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img]
Preview
Text
File CD_LILIS.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah agar dapat mengetahui bagaimana strategi produk dan harga usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bisa bertahan dari pandemi Covid-19. Penelitian ini dilaksanakan dengan penelitian kualitatif. Selama pandemi COVID-19, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Indonesia lumpuh. Hal ini dikarenakan kebijakan pengendalian COVID-19 yang mengganggu operasional UMKM. Akibatnya, banyak para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang pendapatannya menurun. Dalam kondisi pandemi COVID�19 ini tentunya para pelaku bisnis membutuhkan pemilihan strategi pemasaran yang tepat. Pemilihan strategi ini bertujuan meningkatkan omset penjualan para pelaku bisnis sehingga bisnis dapat tetap bertahan dalam kondisi yang tidak stabil seperti saat pandemi ini. Jenis penelitian ini adalah metode pengumpulan data deskriptif yang menggunakan wawancara terstruktur serta bertahap. Hasil dari pengamatan langsung menunjukkan bahwa selama masa pandemi covid-19, para pelaku UMKM menerapkan berbagai strategi untuk menjaga kelangsungan usahanya yaitu dengan memperbaiki strategi produk dan harga

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Covid 19, Strategi Produk dan Harga, UMKM
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 24 Sep 2021 03:02
Last Modified: 24 Sep 2021 03:02
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7160

Actions (login required)

View Item View Item