Selvia, Ema (2021) MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA GURU DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU UMMI KOTA BENGKULU. Masters thesis, UIN FAS BENGKULU.
|
Text
TESIS EMA SELVIA.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Ema Selvia NIM. 1911550015 Rumusan masalah dalam penelitian adalah : bagaimana kreativitas sumber daya manusia (SDM) guru serta penerapan kreativitas dalam sistem pembelajaran di Sekolah Dasar Islam Terpadu Ummi Kota Bengkulu?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas dan penerapan dalam sistem pembelajaran di Sekolah Dasar Islam Terpadu Ummi Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisa data menggunakan reduksi data, penyajian data, verifikasi data dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan guru yang mengajar di SD IT Ummi Kota Bengkulu pada umumnya dapat membuat dan melakukan: Perencanaan pembelajaran, Pengelolaan pelaksanaan pengajaran dengan baik serta pelaksanakan penilaian pengajaran dengan baik dan berpareasi. Kemudian penerapan kreativitas yang dilakukan guru dalam melaksanakan proses pembelajaran di SD IT Ummi Kota Bengkulu adalah; melaksanakan workshop/pelatihan keguruan secara internal di Sekolah, mengaktifkan guru dalam pelaksanakan MGMP, melaksanakan kunjungan/studi banding ke sekolah lain, meningkatkan ketersediaan sarana, berupa; media pembelajaran, perangkat kurikulum dan alat peraga lainnya yang diperlukan, dan meningkatkan kerja sama yang baik antara seluruh komponen atau para pemangku kepentingan (stakeholder) pendidikan
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen SDM, Kreativitas Pembelajaran, SD IT Ummi. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | PASCASARJANA > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 24 Sep 2021 07:44 |
Last Modified: | 24 Sep 2021 07:44 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7193 |
Actions (login required)
View Item |