Wati, Erna (2021) AN ANALYSIS OF EFL STUDENTS’ FIRST LANGUAGE INTERFERENCE IN SPEAKING ( A Descriptive Qualitative Study Conducted at Sixth Semester Students of English Education Study Program of IAIN Bengkulu). Diploma thesis, UIN FAS BENGKULU.
|
Text
File Skripsi ERNA WATI.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Erna Wati. NIM.1711230013. 2021. Analisis Interferensi Bahasa Pertama Mahasiswa EFL dalam Berbicara Bahasa Inggris ( Studi Deskriptif Qualitatif Pada Mahasiswa Semester VI Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris IAIN Bengkulu) Thesis, English study program.Tarbiyah and Tadris faculty IAIN Bengkulu. Pembimbing : 1. Riswanto, Ph.D 2. Detti Lismayanti, M.Hum Penelitian ini membahas tentang interferensi bahasa pertama dalam berbicara bahasa Inggris studi deskriptif yang dilakukan pada mahasiswa semester enam program studi pendidikan bahasa Inggris IAIN Bengkulu. Penulis fokus pada berbicara bahasa Inggris dalam diskusi kelas. Penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sebagai hasil dari penelitian, penulis menemukan bahwa sebagian besar siswa mengalami gangguan dalam pengucapan kata-kata yang mereka tidak tahu bagaimana menyebutkan kosa kata yang benar dalam bahasa Inggris, dan dalam penggunaan kosakata tertentu yang mereka tidak tahu kosakatanya, mereka menerapkan Bahasa Indonesia pada kata-kata yang tepat untuk mengungkapkan pikirannya. Jadi, penulis menyimpulkan bahwa interferensi terjadi pada aspek kebahasaan, seperti: interferensi fonologis, dan leksikal dan penyebab interferensi tersebut adalah kurangnya pengetahuan, dan keterbatasan kosakata pembelajar yang menjadi sasaran bahasa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | First Language, Interference, and Speaking |
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 24 Sep 2021 09:21 |
Last Modified: | 24 Sep 2021 09:21 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7223 |
Actions (login required)
View Item |