Akori, Melda (2021) UPAYA GURU UNTUK MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN BERBASIS DARING KELAS IV DI MIS AL-BA’ANI KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.
|
Text
Skripsi Melda Akori (1711240126) PGMI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mendeskripsikan upaya guru untuk mengatasi kesulitan belajar siswa dalam mengikuti pembelajaran berbasis daring di kelas IV MIS Al-Ba‟ani Kota Bengkulu. 2) Mendeskripsikan faktor-faktor yang menyebabkan kesulitan belajar siswa dalam mengikuti pembelajaran berbasis daring di kelas IV MIS Al-Ba‟ani Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini meliputi reduksi data, data display, kesimpulan/verifikasi. Pengecekan keabsahan data menggunakan tekni triangulasi yaitu, triangulasi sumber, triangulasi teknik, dan triangulasi waktu. Hasil penelitian ini yaitu (1) upaya yang dilakukan oleh guru di MIS Al�Ba‟ani Kota Bengkulu untuk mengatasi kesulitan belajar siswa dalam mengikuti pembelajaran berbasis daring di kelas IV adalah dengan mengadakan pertemuan dengan siswa tiga kali seminggu, memberikan dorongan dan motivasi, dan bekerja sama dengan orang tua. (2) Faktor penyebab terjadinya kesulitan belajar siswa dalam mengikuti pembelajaran berbasis daring adalah karena faktor fasilitas, sarana dan prasarana sekolah, ekonomi keluarga yang rendah, dan faktor orang tua
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Upaya Guru, Kesulitan Belajar Siswa, Pembelajaran Daring |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | yuli astria ria |
Date Deposited: | 27 Sep 2021 00:55 |
Last Modified: | 27 Sep 2021 00:55 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7229 |
Actions (login required)
View Item |